22.4.13

Cara Mengatur Jumlah Artikel Yang Ditampilkan Berdasarkan Label Tertentu


Pada artikel berikut ini, saya akan membahas tentang label blogger. Label digunakan untuk mengkategorikan atau mengelompokkan artikel yang akan diterbitkan, biasanya artikel dengan pokok bahasan yang sama akan dikategorikan dalam satu label. Selain untuk mengorganisasikan artikel, label juga menghasilkan link, yang biasanya akan tampil di bawah judul posting atau di bagian bawah artikel.


Link Label dapat ditampilkan dalam Widget, baik berupa Daftar Label maupun berupaTags Cloud. Link Label juga dapat dijadikan dasar untuk membuat Menu Blog.  Jika link label di klik oleh pengunjung, maka akan ditampilkan seluruh artikel dalam label yang sama.   Secara default, halaman label akan menampilkan 25 postingan untuk setiap kategori atau label tertentu, jika artikel yang ditampilkan memuat tulisan yang panjang atau menggunakan banyak gambar tentunya waktu loading akan menjadi lebih lama.


Anda dapat mengatur jumlah postingan yang akan ditampilkan dalam satu halaman untuk setiap kategori atau label artikel, sesuaikan dengan pengaturan jumlah posting yang ditampikan pada homepage blog.  Berikut ini adalah trik untuk mengatur jumlah artikel yang ditampilkan dalam satu halaman berdasarkan kategori atau label tertentu.


  • Login ke Blogger sobat
  • Pilih menu Template ->> Edit HTML
  • Beri tanda check pada kotak Expand widget templates
  • Cari kode seperti di bawah ini

expr:href='data:label.url'


  • Replace atau ganti kode di atas dengan kode di bawah ini

expr:href='data:label.url + "?max-results=5"'

  • Klik tombol Save Template untuk menyimpan perubahan pada template anda.
  • Sekarang periksa blog anda, klik salah satu link label yang terdapat di bawah judul posting atau di bawah artikel atau klik salah satu link label yang terdapat pada side bar, jika anda menggunakan widget label atau tags cloud.

Catatan :

  • Angka 5 pada kode di atas menunjukkan jumlah artikel dengan kategori tertentu yang akan ditampilkan dalam satu halaman, silahkan ganti dengan angka yang anda inginkan.
  • Jika anda menggunakan link label sebagai Menu Blog seperti di bawah ini
<a href='http://taqin-uchiha.blogspot.com/search/label/NARUTO'>NARUTO SHIPPUDEN</a></li>
    • Tambahkan kode sehingga menjadi seperti di bawah ini
    <a href='http://taqin-uchiha.blogspot.com/search/label/NARUTO?max-results=5'>
    NARUTO SHIPPUDEN</a></li>



      Silahkan anda bereksperimen, jika berhasil ucapkan Alhamdulillah dan jangan sungkan untuk meninggalkan komentar pada bagian bawah artikel ini.

      1 komentar: