21.4.13

CARA MEMBUAT MODEM USB MENJADI WIFI


Cara Membuat Modem USB Menjadi Wifi

Membuat Modem USB Menjadi Wifi. Halo semuanya, kali ini dhika akan berbagi tips komputer tentang Cara Membuat Modem USB Menjadi Wifi. Mmm.. Mungkin diantara sobat sobat semua ada yang pernah menginginkan modem yang sobat miliki bisa dirasakan oleh teman sobat lainnya, tetapi bagaimana caranya ya? Mmm.. menjadikan modem menjadi wifi adalah solusinya. Hhehee

     Nah, pada postingan kali ini saya akan berbagi tips tentang cara menjadikan modem USB menjadi Wifi. Oke.. tanpa panjang lebar ngomongin kesana sini lebih baik langsung saja berikut langkah - langkahMembuat Modem USB Menjadi Wifi :

1. Buka aplikasi C
ommand prompt yang terletak di (menu start >> all programs >> accessories >>command prompt) atau menggunakan cara singkat yaitu dengan menekan Start + R >> ketik cmd >> Tekan Enter.
Screen shot Command prompt :




2. kemudian klik kanan, pilih Run As Administrator untuk mejadikan sobat sebagai admin dari aplikasi tersebut

3. kemudian ketikkan kata kunci " cd c:\ " untuk membuka system windows tersebut
Screen shot Command prompt :

4. setelah system windows terbuka, ketiklah kata kunci ini " netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid="Taqin-Uzumaki" key=123456789 & netsh wlan start hostednetwork  " 

Keterangan : 
"Taqin-Uzumakimerupakan nama hotspot (bisa sobat ganti sesuai keinginan)
"123456789merupakan key/password untuk hotspot sobat (bisa sobat ganti sesuai keinginan) Hindarilah penggunaan spasi dalam nama hotspot.


5. Oke.. hotspot sobat sudah dibuat , sekarang kita mensetting komputer sobat (komputer yang saya pakai untuk contoh ini adalah Windows 7)


 6. Klik, start >> control panel >> network and sharing center >> change adapter settings ( disitu sobat akan mulai mensetting tentang hotspot sobat)


7. Pada adapter setting akan muncul gambar seperti ini : 




Langkah selanjutnya adalah pilih koneksi sobat
contoh : yang saya pakai adalah telkomsel maka saya klik Tsel internet ,dan selanjutnya klik kanan maka akan muncul gambar seperti dibawah ini :




- lakukan seperti yang ada pada gambar, setelah itu klik ok 
- ubah location networknya menjadi " Home " 

                                                      
Maka hasilnya bisa dilihat seperti ini :





Selesai...

2 komentar: